Jelas kami kecewa
Mendengar gergaji tak pernah berhenti
Demi kantong pribadi
Tak ingat rejeki generasi nanti
Bencana erosi selalu datang menghantui
Tanah kering kerontang
Banjir datang itu pasti
Isi rimba tak ada tempat berbijak lagi

Tak perlu disesali tak perlu di kasihi tinggal bagaimana kita menatap musibah itu dengan Ikhlas, walau kita bukan pelaku utama kerusakan muka bumi, walau bukan kita yang menjadi penyebab utama kerusakan bumi.

Masalah banjir hampir setiap tahun menjadi issue utama di kalimantan barat, bayangkan saja kalau Kalbar yg dulunya teduh dengan pepohonan sejarang teduh dengan laham sawit kapitalisme, bayangkan bencana ini diderita masyarakat sedangkan pelakunya tidur2 enak di sofa mewah, ya sudahnya. Namanya juga racun manusia.

Sekarang yang paling mudah kita lakukan adalah bagaimana saudara kita yg terjebak banjir bisa terbantu, bisa makan hari ini dan esok hari, bisa hidup dan tidak kelaparan, bisa sehat dan tidak kesakitan.

Sekarang saatnya kita berbagi rezeki dengan mereka, saatnya kita menyisihkan pendapatan kita untuk mereka, toh yang kita berikan ini ke meraka tak membuat kita tidak makan, membuat kita kelaparan atau membuat kita miskin.

Bercermin lah, jika disaat anda terkena masalah atau musibah dan semuanya berpaling mengatakan tidak, bagaimana perasaan anda, bagaimana perasaan kita.

Bantuan bisa di salurkan di BARBOR Outlet di Komp Rumah Adat Melayu / Kota Baru atau hubungi
1. Bang Matc Fals 08125772983-085752772983
2. April / Barbor Outlet 08115726000
3. Lelek Leo Dalbo/Mempawah 085252389988

Post A Comment:

0 comments: