Pendidikan itu penting sangat penting jadi mulailah dari tinggat dasar, mulailah usia dini, baik formal maupun non formal, baik pendidikan agama maupun pendidikan pengetahuan, baik pendidilan tauhid maupun pendidikan akhlak. Jadi jgn pernah tinggalkan pendidikan.

Perubahan gaya hidup masyarakat memberi banyak pengaruh pada pendidikan itu sendiri. Dan bahkan tidak mungkin memberi pengaruh pada serapan pendidilan yang diterima anak.

Kembali ke di era tahun 80an dan 90an, anda masih ingat ketika kecil, ketika mengaji, ketika menuntut ilmu agama apa anda lakukan? Pasti kita disaat itu harus ikut antrian, pasti disaat itu kita harus ngambil air, pasti disaat itu kita belajar dulu sendirian (nderas).

Nah kita liat sekarang kalau mau melakukan pendidikan agama diusia dini apa yg terjadi? Silakan jawab sendiri ya.

Selain pendidikan agama, pendidikan pengetahuan juga sangat penting. Sebagai sisi penyeimbang kehidupan. Pokok dasar adalah ilmu agama dan selanjutnya adalah ilmu pengetahuan sebagai pendamping.

Tapi tak semua seberuntung kita, tak semua merasa apa yg kita rasa, ada sebaian kecil yg harus rela meninggalkan mendidikan untuk membantu orang tuanya mencari nafkah.

Sisi lain, program wajib belajar 9 tahun tidak di sertai dengan faktor - faktor lain antara lain , tidak di imbangi dengan pendidikan gratis, tidak ditimbang dengan regulas penggunaan tenaga kerja minimal pendidikan, atau komposisi pendidikan dalam suatu perusahaan minimal didalamnya ada lulusan yg menjadi program wajib belajar tersebut.

Saking semangatnya, lupa saya menjelaskan rahasia pendidikan murah ternyata rahasia pendidikan murah itu ada dalam diri kita sendiri, sebagai murid atau sebagai orang tua, ternyata pendidikan agama itu sangat penting dan bisa kita dapati di majelis majelis ilmu, ternyata juga pendidikan agama itu selain akhirat kita juga akan mendapatkan dunia. Jangan lupa juga pendidikan pengetahuan sebagai penyeimbang dan pelengkap juga ada rahasianya, mau tau rahasianya? Hiduplah denga cata Islam, hidup bersahaja dan sederhana, menyisikan sedikit uang untuk masa depan anak. Mendidik anak agar bisa berprestasi, sehingga bisa mendapatkan bea siswa.

Jadi sudah tahukan rahasia pendidikan murah, tunggu apa lagi, jom kite kerjekan.

Selamat hari pendidikan nasional, semoga kwalitas pendidikan semakin meningkat setiap hari dan menciptakan generasi muda yang tangguh, berwibawa dan tentunya tidak korupsi

Post A Comment:

0 comments: