Kalimantan Barat adalah salah satu Provinsi yang berada di bagian Barat Borneo. Kalimantan Barat atau Kalbar banyak menyimpan cerita bagi turis baik lokal maupun manca negara.

Disini juga berada sungai kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia, ternyata masih ada lagi cerita lainnya. Yaitu ada jalan yang terpendek di Indonesia. Cla gresik yang memiliki jalan terpendek di Indonesia dengan jarak hanya 50 meter yaitu jalan HOS Cokroaminoto.

Tapi boleh kah kita juga claim bahwa Jalan Terpendek di Indonesia ada di kota Pontianak?

Sejauh mata memandang, jarak jalan ini tak lebih dari 50 meter. Dan uniknya jalan ini tidak lurus seperti jalan jalan lainnya di kota Pontianak.

Nama jalan ini mungkin sangat jarang disebut atau digunakan masyarakat, karena saking pendeknya mungkin jalan ini agak begitu aneh.

Jalan Husin Namanya, jadi silakan hitung sendiri berapa panjang jalan Husin itu, kalau memang kurang 50 meter maka jalan terpendek di Indonesia ada di kota Pontianak.

Jadi banggalah wahai Penduduk Kota, jangan lupa selfie di jalan tersebut, kenalkan sama yang lain juga, sapa tau bisa jadi destinasi wisata juga (mengkhayal dulu ya)

Post A Comment:

8 comments:

Gandhi Waluyan mengatakan...

Sebenarnya ada lagi jalan yg lebih pendek di kota Pontianak, saya lupa nama jalannya tapi terletak antara jalan Karimata dengan jalan Karimun.pamjangnya mungkin hanya 30 meter.

beve mengatakan...

Makaseh info nye bang, nanti kite cek kembali. Dan big thanks dah mampir

Unknown mengatakan...

coba bawa k mak erot bang, biar panjang dikit jalanny :P

beve mengatakan...

Maken panjang maken besar anggarannye, kite kecilkan dulu habea itu kite besarkan

Unknown mengatakan...

Jalan pahlawan kayakny lebih oendek dr pd hos cokroaminoto

beve mengatakan...

Jalan Pahlawan lumayan panjang, yg dimaksud jalan hos cokroaminoto adalah jalan yg ada di gresik

Arif Tukang Review mengatakan...

Jalan husin dibelakang hotel star tembus ke gang dungun bukan?

beve mengatakan...

Bukan bang, jalan husin di bundaran pelabuhan