DLH KOTA PONTIANAK





Fakta mengatakan bahwa satu pohon dapat memberi dua nyawa bagi manusia melalui proses fotosintesis. Mengolah karbondioksida yang merupakan racun bagi manusia dan mengeluarkan oksigen yang diperlukan manusia untuk bernafas. Setuju kah anda dengan pernyataan ini? 


Pemilihan Duta Lingkungan Kota Pontianak menyisakan banyak pertanyaan. Banyak pertanyaan yang mungkin sebagian mengganggap ini lucu atau sekedar main-main. Pertanyaan yang muncul antara lain : kenapa sangat berani mengubah secara frontal sistem penilaian, mengubah stigma secara dalam serta kebiasaan - kebiasaan dalam penilaian setiap tahunnya? 

Mungkin pertanyaan diatas tak perlu dijawab, karena judul berita ini sudah bisa menjawab semua pertanyaan. Inilah wajah baru Duta Lingkungan Hidup Kota Pontianak, mengesampingkan face, cara berjalan di catwalk atau lenggak lenggok diatas panggung sebagai pilihan utama dalam menentukan penilaian. Karena jelas yang dapat memberi dampak secara langsung ada prilaku, tindakan, ide, tema yang ada dalam setiap individu.

Secara prinsip perubahan nyata ini harus bisa menjadi pemicu semangat pemuda untuk dapat berperan aktif dan ikut serta dalam pemilihan duta lingkungan hidup selanjut. Menghilangkan stigma bahwa untuk mengikuti pemilihan duta lingkungan hidup harus hadir dari sanggar-sanggat, fashion atau hal lainnya, setidak-tidaknya memberi pandangan bahwa ikut serta pemilihan duta lingkungan adalah hak setiap individu.

Satu lagi bonus yang akan disampaikan. Bahwa duta lingkungan hidup kota pontianak jauh dari ke glamoran, liat foto sebagai bukti, cukup dengan kerah dan kacu dileher ternyata lebih keren dan memperlihatkan bahwa inilah duta yang sesungguhnya.

Saya berharap Duta Lingkungan Hidup (disingkat dlh) tidak merasa senang dan besar kepala  atas semua pencapaian, merasa senang atas sebuah penilaian. Karena Kota Pontianak akan sangat jauh berbeda dengan kabupaten/kota lainnya bahkan provinsi lainnya.

Yang jelas tetap tunjukan jati diri anda, berjuang dengan tema dan konsep, aksi aksi aksi aksi aksi bukan cuma ngomong dalam buaian. Yang jelas perubahan yang baik butuh perjuangan besar untuk memulainya, karena anda adalah titik nol pemilihan dlh kota Pontianak.

Bagaimana kota-kota lainnya, tidak kah anda ingin duta anda banyak beraksi? Bukankah anda ingin dlh kota anda mendatangkan banyak mamfaat? apakah anda setuju uang anda yang anda bayarkan dalam bentuk pajak, retribusi digunakan untuk hal-hal yang hanya opini tanpa tindakan? selempang baju tanpa aksi dan ide atau anda sangat ingin mengubah nya dengan hal-hal bermartabat lainnya?

Pesan penulis, anda adalah duta dlh terbaik yang pernah ada, jadi apapun hasilnya kami akan tetap bersamamu. Perubahan yang baik bukan tak mungkin banyak rintangan yang datang, BELAJARLAH DENGAN PADI

Masih ingin mengatakan lenggak lenggok untuk dua nyawa ? Hak anda untuk menjawab iya

Post A Comment:

0 comments: