JIKA ADA KEBIJAKAN PERUSAHAAN DI PONTIANAK YANG MELARANG NAKER NYA MENGGUNAKAN HIJAB

Kita sepakat Hak Beragama adalah bagian hak dasar bagi warga negara di Indonesia, tak ada satupun larangan dari Pihak manapun di Negara ini, sehingga semua masyarakat bebas memeluk agama yang sah dan resmi yang ditetapkan oleh negara serta menjalan Ibadahnya sebagai bentuk ketaatan terhadap agamanya.

Indonesia sebagai negara dengan Pendudukan Muslim terbesar di Dunia seharusnya bisa memberikan perlindungan dan hak kepada masyarakat dengan menjaga hak hak dasar dalam menjalankan Ibadah nya masing-masing. Jangan sampai karena kebutuhan dan kelayakan bekerja, semua hak-hak itu dirampas oleh pelaku usaha

Hari ini kita tidak membahas kehidupan toleransi di Kota Pontianak karena nyatanya kehidupan masyarakat Kota Pontianak sudah sangat toleransi. Walau pun penduduk Kota Pontianak sangat heterogen tapi tidak menjadi masalah dalam toleransi kehidupan dimasyarakat.

Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, ungkapan ini memberikan makna yang dalam sehingga mencoba memberi tahu kepada pelaku dunisa usaha dengan tetap menghormati kebebasan bagi karyawan menjalankan Ibadahnya. Termasuk didalamnya adalah penggunaan Hijab. Penggunaan Hijab adalah bagian menjalankan ibadah bagi Muslim, jadi melarang wanita yang bekerja untuk tidak menggunakan Hijab itu berarti melarang wanita itu untuk menjalankan Ibadah.

Bukan sekedar menakutkan bagi pelaku dunia Usaha, tapi jika memang ada kebijakan perusahaan anda untuk melarang menggunakan Hijab ditempat bekerja dengan alasan apapun, sebaiknya anda pikir-pikir kembali. Apakah anda siap dengan konsekuensi yang akan anda terima , baik itu secara hukum atau penghukuman dari masyarakat.

Jadi masih berpikir untuk menerapkan Kebijakan untuk melarang tenaga kerja wanitanya menggunakan Hijab. Saya pikir sebaiknya anda jangan lakukan itu.

Bagi masyarakat atau tenaga kerja yang merasa di tempatnya bekerja menerapkan Kebijakan melarang menggunakan Hijab, sebaiknya segeralah melapor ke pihak yanh berwenang, anda diam berarti anda takut menjalankan ibadah sesuai ajaran Islam.

Post A Comment:

0 comments: