RAMADHAN BAHAGIA, itu tema yang akan diangkat oleh beberapa gabungan Komunitas Relawan dengan Pemerintah Camat Pontianak Barat dan tentunya anda semua bisa ikut berpartisipasi dalam semua kegiatan tersebut.

Kegiatan pertama adalah Nyucol Meriam Buloh. Nyucol meriam buloh adalah kegiatan anak-anak yanh sering dilakukan pada bulan Ramadhan dan hingga kini permainan yang sering dimainkan anak-anak itu hampir jarang kita dengar lagi. Meriam mungkin tak asing bagi kita, sebagai kota dengan tradisi bermain meriam setiap bulan Ramadhan dan malam lebaran. Meriam juga merupakan daya tarik tersendiri. Itu lah alasan kenapa dalam Ramadhan Bahagia kita angkat kembali permainan anak-anak ini ke permukaan dan tentunya kami juga mempersilakan teman-teman untuk dapat hadir untuk menonton atau bermain bersama.

Syarat utama untuk kegiatan Nyucol Meriam adalah membawa meriam sendiri dengan bahan dari buloh. Minyak tanah sebagai bahan meriamnya dan langsung saja bermain. Ketika masa kecil kita tak sempat main meriam, saatnya kami berikan kesempatan untuk bermain bersama kami.

Nyucol meriam buloh akan dilangsungkam setiap malam di bulan Ramadhan setelah pukul 20.30 atau selepas sholat Tarawih, berlokasi di Sungai Jawi. Dan hari ini tanggal 5 juni 2016 , pukul 15.30 kita akan launching permainan ini, dan kami harap anda semua bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain bermain bersama, pelaksana juga menyiapkan beberapa lomba terkait Nyucol Meriam Buloh, jadi jangan absen ya untuk ikut serta dalam bermain meriam ini sekalian bawa anak-anak anda ke acara ini hingga kita tetap ingat akam tradisi anak kecil kota Pontianak.

Kegiatan lainnya juga banyak antara lin pawai obor , festival 2 lainnya serta acara buka puasa bersama, jadi tetap di blog ini untuk berita berita lainnya tentang kegiatan Ramadhan Bahagia

Post A Comment:

0 comments: